Senin, 07 September 2015

Tak Ada Yang Tahu Isi Hati Orang Lain

Tidak akan pernah ada yg bisa mengetahui isi hati seseorang, sekalipun itu paranormal atau sejenisnya. Mungkin kalau isi pikiran seseorang bisa, akan tetapi isi hati tak ada yg tau kecuali org itu sendiri dan Tuhannya.
Seperti yg ku alami saat ini, orang menganggapku adalah gadis yg periang, humoris dan tegar. Aku memang pandai menyembunyikan kesedihan dan semua masalah2 ku. Tak pernah sedikitpun aku meneteskan air mata sebesar apapun masalah yg ku hadapi ( di depan orang banyak). Yah, menangis di depan org akan membuatku terlihat seperti gadis lemah dan cengeng.
Bahkan, ketika suatu hal yg sangat buruk menimpaku. Dimana itu menjadi pukulan terberat dalam hidupku. Mungkin, itu adalah hal paling menyakitkan seumur hidupku, meninggalnya ibu tercintaku pada 26 Februari 2009 lalu, aku harus berusaha tegar dan menahan kucuran air mata dari kelopak mataku yg sekuat tenaga aku membendungnya. Aku harus terlihat tegar di depan ayah dan adikku yg sangat terpukul dan tak bisa lagi menahan kesedihan. Saat itu, aku benar2 kacau dan tak tau harus bagaimana selain mencoba untuk tabah.
Bukannya aku pelit air mata atau tipe orang yg keras hati. Tapi aku hanya mencoba menjadi gadis yg kuat.
Tuhan, mungkin hanya kau yg tahu bahwa saat ini aku benar2 sedih dan terpuruk. Tak ada seorang pun yg tahu bahwa dibalik sosok ku yg periang ini terdapat hati yg sedang menagis sekencang2nya. Aku berfikir, adakah sosok seperti almarhumah ibuku yg selalu memberiku ketenangan dalam segala masalah yg aku hadapi. Agaknya tak ada. Semua orang hanya berusaha menghakimi ku, menganggap aku ini bukan apa2 yang bisanya hanya merepotkan orang lain saja. Aku hanya seonggok sampah yg dibuang dan dipungut oleh seseorang.
Tuhan, aku hanya minta satu hal. Tetap jadikan aku gadis yg kuat dan tegar sampai akhir hayatku. Agar aku tak pernah merasakan sakit hati yg selalu ku alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar